Berhati-Hati Jarang Terdeteksi Tapi Tiba-tiba KANKER SERVIKS Sudah Stadium 4, Jangan Abaikan 7 Tanda Ini...

Bagi wanita salah satu momok terbesarnya adalah kanker serviks. Yap kanker ini sudah memakan banyak sekali korban, salah satunya adalah Julia Perez. Sebenarnya kanker ini bisa saja ditangani, tapi karena tidak tahu bahwa dirinya mengidap kanker, maka kanker tersebut akan semakin ganas.



Parahnya, hanya sedikit wanita yang mengetahui apa saja sih gejala dan tanda-tanda hingga orang tersebut mengidap kanker? Bahkan tiba-tiba langsung ke stadium 4? Inilah 7 tanda kanker serviks yang jarang diketahui, seperti yang dikutip dari siraman.


1. Penurunan Berat Badan
Hampir semua  jenis kanker dapat menurunkan berat badan Anda. Ketika leher rahim bengkak dan menekan perut, ini akan menyebabkan nafsu makan berkurang yang akhirnya mengakibatkan penurunan berat badan.

Beberapa penyebab kanker serviks antara lain:
- Merokok atau menjadi perokok pasif
- Gonta ganti pasangan
- Berhubungan intim tanpa perlindungan
- Sistem kekebalan tubuh yang lemah.


2. Anemia
Kalau Anda menjalani diet namun tidak ada perubahan, tapi Anda sering merasa lelah atau jantung Anda berdetak lebih cepat setelah menjalani diet, biasanya wajah Anda akan terlihat pucat.
Kondisi ini merupakan hasil dari perdarahan abnormal yang dapat menyebabkan kanker serviks.


3. Kutil

Ginekolog Rosa Maria Leme, penampilan kutil (eksternal atau internal) dapat menjadi peringatan untuk beberapa penyakit, termasuk kanker serviks.
4. Keluarnya kotoran yang tidak biasa
Setelah itu kanker mulai tumbuh dalam serviks, se-sel pembagi rahim akan bebas dan menyebabkan sekresi berarir.


5. Nyeri terus-menerus pada kaki, pinggul atau punggung
Kalau serviks bengkak, hal itu akan mengganggu organ lain di sekitarnya. Vena juga ikut terkena dampaknya yang mengakibatkan darah sulit mengalir ke panggul dan kaki, yang pada akhirnya menyebabkan pembengkakan dan rasa sakit di kaki.


6. Nyeri atau perdarahan
Penyebaran kanker serviks yang terjadi di leher rahim bisa membuatnya kering dan menyebabkan perdarahan serta nyeri. Rektum atau kandum kemih Anda juga bisa mengalami perdarahan.
Jika Anda mengalami pendarahan di luar periode menstruasi, Anda harus segera memeriksakan diri.


7. Masalah kemih
Begitu serviks berkembang menjadi lebih besar, kandung kemih dan ginjal akan tertekan yang dapat mengganggu masuknya urine. Hal ini bisa menyebabkan sakit saat buang air kecil atau kontaminasi saluran kemih.

Nah, jika anda merasa mengalami 7 tanda diatas, maka sebaiknya periksakan diri anda sebelum bertambah parah, bahkan sampai stadium 4.

sumber : https://1-pedia.blogspot.co.id/2017/06/berhati-hati-jarang-terdeteksi-tapi.html

Subscribe to receive free email updates: