Kejadian Rekaman Ikan Duyung Yang Sebenar Betulbetul Tidak Dapat Percaya Mata Sendiri

Kejadian Rakaman Ikan 'Duyung' Yang Sebenar!! Betul-betul Tidak Dapat Percaya Mata Sendiri!!


Adakah Ikan 'Duyung' Salah Satu Lagenda atau betul-betul ada di dunia kita? Sudah ada banyak rekaman ikan 'duyung' alir keluar dari media  internet



Banyak orang yang mengira bahwa sebenarnya ini hanya mitos putri duyung, akan tetapi ini bukan hanya dongeng putri duyung semata, cerita tentang legenda putri duyung yang mula-mula kali dikenal muncul di Assyria kira kira tahun 1.000 sebelum masehi. Cerita tersebut mengisahkan tentang Atargatis, ibu dari ratu Semiramis yang jatuh hati terhadap satu orang manusia biasa dan dengan cara tak sengaja membunuh laki laki itu. Sebab malu atas perbuatannya, beliau memutuskan untuk melompat ke sungai dan mengubah bentuknya jadi seekor ikan, tetapi air tempatnya melompat tak akan menyembunyikan kecantikan Atargatis, maka yang beralih hanyalah sebahagian tubuhnya dan menjadi putri duyung. Sebelum digambarkan dalam bentuk perempuan menawan seperti legenda putri duyung mutakhir, dahulu Atargatis digambarkan seperti ikan yang mempunyai kepala dan lengan manusia, serupa dengan dewa Babilonia. Warga Yunani  diperiode itu mengenal Atargatis bersama nama Derketo. 

Lucian dari Samosata di Syria menuliskan berkaitan kuil Syria terhadap bukunya yang berjudul De Dea Syria (Mengenai dewi-dewi Syria) bahwa ada satu buah cerita rakyat yang menceritakan menyangkut gambaran Derketo terhadap suatu kuil yang menggambarkannya juga sebagai makhluk yang setengah badannya terlihat seperti perawan biasa, tetapi dari paha ke kakinya berbentuk seperti ekor ikan. Lucian pun menuliskan bahwa bangsa Yunani tak memakan ikan dikarenakan mereka beranggapan hewan tersebut suci,demikian pula dengan burung dara. Ke-2 faktor ini dinilai menyangkut erat bersama Derketo dan Semiramis, di mana Derketo berbentuk ikan dan Semiramis bakal beralih jadi burung dara. 

Legenda putri duyung yang dalam bahasa Inggris bernama mermaid membawa nama tersebut dari bahasa Inggris Lama di mana mere berarti laut, dan maid berarti perawan. Dalam bahasa Inggris lama, para putri duyung dikenal atas nama merewif. Mereka biasa digambarkan sebagai satu orang perempuan dengan rambut panjang yang lurus dan tidak jarang disamakan bersama para siren dari mitologi Yunani, femme fatale yang suaranya dikenal teramat menarik hati para pelayar kapal yang sebentar lagi dapat tenggelam dikarenakan menabrak batu. Legenda putri duyung ini pula memberikan sekian banyak nama baru kepada mamalia yakni Sirenia. Sirenia umumnya diisi oleh mamalia yang biasa tinggal di sungai, muara, kubangan, dan tempat-tempat sejenis. diluar itu, ada serta penyakit bernama Sirenomelia yang mempunyai nama lain sindrom putri duyung,ada cacat bawaan langka di mana seseorang anak lahir bersama genitalia yang kecil dan kaki yang tergabung jadi satu. 


sumber : merdekasiana.com

sumber : http://www.faktakah.com/2016/03/kisah-asli-putri-duyung-dan-foto-putri.html

Subscribe to receive free email updates: