WOW KEREN !! Tak disangka Kebun buah naga eksotis di daerah pati


Selain terkenal sebagai penyumbang produk pertanian dan perikanan, Kabupaten Pati juga sudah banyak berbenah baik dari segi industri maupun kepariwisataan. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya taman yang memperindah Bumi Mina Tani.
Selain itu, destinasi wisata alam di kota ini juga banyak diburu para turis. Kebun Buah Naga yang berada di Jolong II, Kecamatan Gembong, Pati, misalnya. Meski terbilang baru, destinasi wisata ini mulai banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional. Bisa disebut, Kebun Buah Naga ini merupakan salah satu obyek wisata alam di Pati yang menawarkan keindahan alam yang eksotis.
Awalnya, destinasi ini murni untuk perkebunan buah naga yang di budidayakan sejak dua tahun silam. Pengelola pun tidak berencana untuk membukanya menjadi obyek wisata. Setelah berjalan dua tahun, akhirnya perkebunan ini dibuka untuk umum dan dikembangkan menjadi lokasi wisata.
Meski baru dibuka tiga bulan lalu, rata-rata pengunjung perkebunan ini mencapai 100 wisatawan per hari. Bahkan, pada hari libur pengunjung bisa meningkat bahkan 200 persen, yakni 300 orang lebih. Ihwal tersebut, diungkapkan Koordinator Budidaya Buah Perkebunan Jolong, Saripen.
“Setelah kami berdiskusi panjang dengan atasan, akhirnya kebun ini sekaligus dijadikan obyek wisata. Dan alhamdulillah pengunjungnya juga banyak, kalau hari Minggu bisa mencapai 300-an orang lebih,” kata dia, Selasa (27/12).
Bagi masyarakat yang berminat mengunjungi objek wisata ini, tidak dipungut biaya sama sekali. Pasalnya, pihak pengelola belum memberlakukan tiket masuk. Nantinya, baru setelah didaftarkan ke Dinas Pariwisata, dikenakan biaya masuk bagi pengunjung.
“Untuk sementara kami memang membuka gratis untuk pengunjung. Mereka hanya membayar parkir sebesar 2 ribu rupiah per motor. Ke depannya, kami akan mengelola lebih serius Kebun Buah Naga ini. Agar mendapatkan perhatian yang serius pula dari pemerintah daerah,” ungkap Saripen.
Demi menarik minat dan antusiasme pengujung, Kebun Buah naga ini bakal dilengkapi dengan infratruktur pendukung, seperti kolam renang, gardu pandang dan wahana permainan yang diperuntukkan bagi anak-anak.
“Kami memang baru mempunyai satu gardu pandang. Tapi, kami sudah berencana untuk menambah gardu pandang lagi, agar para pengunjung bisa menikmati keindahan kebun buah naga sekaligus panorama alam yang ada di sekitarnya,” jelasnya.
Sementara itu, salah seorang turis lokal, Muhammad Arifin, sangat puas dengan hadirnya destinasi wisata baru di Jolong II tersebut. Selain kebun buah naga menawarkan keindahan panorama alam yang eksotis.
“Sangat senang, karena ada dua keuntungan yang saya dapatkan ketika berkunjung ke sini, kebun buah naga dan panorama alam menarik yang tidak pernah ditemukan di wilayah Kabupaten Pati lainnya,” tandasnya.

sumber artikel : merdeka.com

Subscribe to receive free email updates: