Masih Ingat Dengan Bang Napi yang Fenomenal...? Miris Begini keadaan nya sekarang..!!!



Di era tahun 2000-an kamu pasti akrab dengan acara berita kriminal di salah satu stasiun televisi bernama "Sergap". Kepopuleran acara tersebut tak terlepas dari sosok pria bertopeng yang dikenal dengan nama Bang Napi.


Wajahnya yang beringas dan tertutup topeng selalu menyerukan kata-kata "waspadalah!"

Namun tahukah kamu siapa sosok di balik topeng tadi? Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (19/6), sosok yang memerankan tokoh fenomenal Bang Napi adalah Arie Broto. Meski terlihat seram, namun saat melepas topengnya, sosok Arie terlihat sangat ramah dan penuh senyum. Bahkan ada beberapa momen yang memperlihatkan keakrabannya dengan polisi.


Bang Napi biasanya menyampaikan sebuah kredo dipenghujung pesannya, yang berbunyi "Kejahatan tidak selalu terjadi hanya karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan!! Waspadalah,... waspadalah!!!". Lalu oleh acara komedi plesetan bertajuk Beritawa di stasiun televisi Trans 7, Bang Napi dipelesetkan menjadi Bang Narji dengan jargon "Daripada mendapat keuntungan dari kerugian orang lain mendingan dari usaha sendiri. Swadayalah...Swadayalah...Swadayalah!". 

Pada akhir tayangan Sergap ditampilkan sosok Bang Napi yang menggambarkan seorang narapidana bijak yang memberikan nasehat kepada pemirsa agar selalu waspada dan terhindar dari tindak kriminal, hal itu semakin diper kuat dengan seruan ”Waspadalah waspadalah” yang diucapkan Bang Napi di akhir kalimatnya dan juga menayangkan informasi tentang orang hilang. 

Rumah Bang Napi dibobol Maling

wajah asli Bang Napi alias Arie Broto
saat nggak pakai topeng.
Sayang, peringatan itu tidak diterapkan oleh dirinya sendiri. Rumah mewah Arie Broto sang pembawa acara “Bang Napi”, Raden Jadi Nurjaman (37), di Jalan Dalur Quran No 36 RT 03/02 Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor di bobol maling, Senin (25/4) dini hari. Atas peristiwa ini, Bang Napi kehilangan 1 TV Flat 32 inci merek Sharp, I HP Blackberry, 2 pasang sandal, dan uang tunai senilai Rp 150 ribu. 

Menurut keterangan, pelaku masuk saat penghuni rumah sedang terlelap tidur karena baru pulang syuting acara kriminal Bang Napi di RCTI. Hasil olah TKP petugas kepolisian, pelaku masuk ke dalam rumah dengan membongkar jendela depan. Korban mengaku, kejadian diperkirakan terjadi sekitar pukul 03:00 hingga pukul 04.00. Pasalnya dirinya baru beranjak tidur pada pukul 01.00, setelah menyelesaikan pekerjaannya. 


Kepada petugas, pria berkepala plontos ini mengatakan, peristiwa pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh Mira (35), istrinya sekitar pukul 05.30 subuh. Saat itu Mira terbangun, karena bunyi jam weker yang distel untuk membangunkan dirinya, guna mempersiapkan Dinda, anaknya, untuk persiapan ke sekolah. 

“Setelah istri saya bangun, ternyata televisi di ruang tengah sudah nggak ada. Jendela depan juga sudah rusak,” paparnya di Mapolsek Bogor Barat. 

Kanit Reskrim Polsek Bogor Barat, AKP Puji Astono, membenarkan peristiwa pencurian tersebut. "Iya, kami sudah mendapat laporan pencurian dari pemeran Bang Napi dengan slogan Waspadalah... Waspadalah…" kata AKP Puji. Laporan ditindaklanjuti dengan olah TKP dan meminta keterangan saksi. 

“Untuk saat ini barang yang hilang teridentifikasi adalah 1 unit televisi, uang tunai ratusan ribu, HP BB dan sandal,” tandas AKP Puji. Beruntungnya tidak ada korban luka ataupun korban jiwa hingga meninggal dunia di dalam kejadian ini. Sepertinya bang Napi harus lebih Waspadalah!!! Waspadalah!!! 



Sering mengucapkan kata-kata "Kejahatan tidak selalu terjadi hanya karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan! Waspadalah, waspadalah!!!" 



Kalimat tersebut selalu muncul di akhir acara yang dipadukan oleh Bang Napi setelah mengomentari suatu berita kriminal dengan tujuan menyuruh masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap tindak kriminal yang bisa saja terjadi kapanpun.

Sayang acara "Sergap" saat ini sudah tidak tayang lagi di RCTI.

Subscribe to receive free email updates: