PECINTA KOPI....!!! Harus tahu nih..waktu waktu yang tepat untuk minum kopi sesuai kaidah kesehatan.



Siapa sih yang tidak suka kopi? Hanya sebagian kecil orang saja mungkin yang tidak menyukai kopi, ya memang saya mempunyai teman yang tidak suka kopi itupun hanya 1 orang dari sekian teman saya. Saya sendiri termasuk pecinta kopi, sehari kadang bisa menghabiskan 2-4 gelas kopi, apalagi jika berkunjung ke tempat kawan disuguhi kopi sembari ngobrol panjang lebar memang mengasyikan. 

Waktu Yang Tepat Untuk Minum Kopi

Terkadang bangun tidur tanpa panjang lebar langsung seduh kopi, duh! memang saya jika ingin minum kopi tidak pernah punya jadwal yang tentu, semau saya saja. Mungkin anda juga seperti saya, tidak punya jadwal tentu untuk minum kopi, semau kita saja. 

Kopi memiliki kandungan kafein yang tinggi, manfaat kafein adalah meningkatkan kewaspadaan, mengurangi rasa lelah, menghilangkan kantuk, dan masih banyak lagi manfaat-manfaatnya. Ternyata menurut para ilmuwan kopi tidak bagus jika dikonsumsi pada waktu yang tidak tepat, tidak akan memberikan efek maksimal. 
Lalu kapan waktu yang tepat untuk minum kopi? Ini adalah waktu yang tepat untuk minum kopi menurut para ilmuwan


Hormon Koristol akan meningkat setelah anda bangun tidur yaitu pukul 08:00 sampai 09:00 pagi, jadi kafein sama sekali tidak dibutuhkan. Jangan mengkonsumsi kopi pada saat ini karena akan menghambat produksi Hormon Koristol dan anda akan mudah lelah pada saat siang hari.

Minumlah Kopi pada pukul 09:30 sampai 11:30 pagi, ini adalah waktu yang tepat untuk minum kopi. Karena kafein pada kopi akan menyatu dalam tubuh dan lebih cepat bereaksi dengan Hormon Koristol, sehingga efek yang diberikan kafein terhadap tubuh kita maksimal, tingkat kejelian meningkat dan tidak mengantuk pada saat siang hari.

Dan jangan minum kopi dimalam hari, karena akan menyebabkan sulit tidur dan mudah lelah pada esok harinya. Tapi jika ada pekerjaan mendadak saat malam hari yang membutuhkan tenaga lebih, boleh-boleh saja minum kopi di malam hari, tapi ingat! Jangan dijadikan kebiasaan karena tidak baik untuk kesehatan anda nantinya.

Itulah waktu yang tepat untuk minum kopi untuk kalian para pecinta kopi, semoga artikel sederhana ini bermanfaat untuk anda. Terima Kasih! Sampai Jumpa! 

Subscribe to receive free email updates: