MUDAH DAN CEPAT...!!!, Cara membersihkan "KAPALAN" hitam pada kulit.




Noda bintik-bintik hitam dapat muncul pada bagian kulit mana saja, terutama pada bagian kulit tangan dan juga kulit wajah kita. Munculnya noda bintik hitam pada kulit bisa mempengaruhi kecantikan dan keindahan kulit kita dan hal ini tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja jika kita ingin mempertahankan keindahan dan kecantikan kulit kita.

Munculnya noda bintik hitam pada kulit tidak lepas dari pengaruh melanin kulit yang kita miliki. Melanin ini merupakan pemberi warna yang normal pada kulit, namun jika produksi melanin pada kulit ini sangat berlebihan maka akan menyebabkan muncullah masalah kulit berupa bintik-bintik hitam.

Produksi melanin kulit sampai berlebihan biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya karena faktor pengaruh sinar UV matahari. Selain karena pengaruh sinar UV matahari, penyebab bintik hitam di tangan biasanya juga karena pengaruh defisiensi beberapa vitamin serta karena kondisi penyakit tertentu.

Bintik-bintik hitam yang terdapat pada kulit tangan juga bisa timbul karena faktor kondisi tubuh yang kekurangan asupan vitamin C atau B12, gangguan pada fungsi hati atau kerusakan yang diebabkan oleh sinar matahari. Jadi sangat penting untuk mengetahui apa penyebab bintik-bintik hitam yang ada pada kulit kita.

Jika bintik-bintik hitam yang muncul karena pengaruh tubuh yang mengalami kekurangan nutrisi penting diatas maka pemberian suplemen vitamin dan meningkatkan konsumsi buah-buahan dan sayuran merupakan cara terbaik untuk mengatasi masalah kulit yang mengalami bintik-bintik hitam.

Berikut ini adalah kemungkinan penyebab munculnya bintik-bintik hitam pada kulit tangan, yang perlu Anda ketahui:


Kekurangan Vitamin C

Kondisi tubuh yang kekurangan asupan vitamin C dapat menyebabkan kondisi kulit kita menjadi tidak sehat sehingga bisa menimbulkan berbagai penyakit kulit salah satunya bintik-bintik hitam yang ada pada kulit tangan.

Kurangnya vitamin B12

Kekurangan vitamin B12 juga bisa mempengaruhi terjadinya perubahan warna kulit dan lesi, termasuk hiperpigmentasi seperti itu bercak hitam kecoklatan pada kulit.

Anemia Fanconi

Anemia Fanconi adalah jenis penyakit anemia yang diturunkan secara genetik dan bukan ditimbulkan karena faktor tubuh yang kekurangan zat besi. Gejala utama penyakit ini ialah munculnya bintik-bintik hitam kecoklatan pada kulit.

Lemahnya Fungsi Hati

Lemahnya fungsi hati dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya bintik-bintik hitam pada kulit tangan dan pada bagian-bagian kulit lainnya. Seperti kita ketahui bahwa hati berfungsi untuk menyerap nutrisi dari makanan yang kita konsumsi serta membersihkan tubuh dari racun-racun yang terdapat dalam darah.

Hati berfungsi untuk membantu tubuh dalam menyaring darah kotor, menghilangkan bahan kimia berbahaya yang mengandung radikal bebas, menyaring unsur-unsur yang menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit. Gangguan yang terjadi pada fungsi hati memiliki gejala-gejala eksternal seperti ruam, kulit gatal dan bintik-bintik hitam kecoklatan pada kullit.

Akibat Terkena Sinar Matahari

Kerusakan pada kulit akibat pancaran sinar UV matahari seperti munculnya bintik-bintik hitam atau lentigo. Bintik-bintik hitam ini paling sering terlihat pada daerah kulit wajah dan tangan. Dan biasanya muncul setelah kita memasuki usia pertengahan yakni 30 tahun keatas. Untungnya bintik-bintik hitam ini dapat hilang dengan sendirinya ketika kita melakukan perawatan pada kulit kita.  

Subscribe to receive free email updates: