MENYEJUK KAN....!!! UNGKAPKAN DUKA CITA, JOKOWI UNGGAH FOTO FB SAAT OLESKAN MINYAK KAYU PUTIH KE KAKI ALMARHUM KH HASYIM MUZADI!




Kabar meninggalya anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi memang membawa duka mendalam. Tak terkecuali dari Presiden Jokowi yang memang sempat menjenguk.


Kamis, 16 Maret 2017 presiden mengungkapkan kesedihannya melalui sosial media Facebook. Bukan hanya itu ucapan belasungkawa juga diungkapkan melalui postingan akun tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengunggah foto kenang-kenangannya bersama almarhum. Foto itu memang nampak menunjukkan kedekatan keduanya.



Gambar yang diambil pada tahun 2014 itu diunggah oleh presiden ke Facebook. Jokowi saat itu terlihat mengoleskan minyak kayu putih ke arah kaki mantan Ketua Umum PBNU itu.

Sementara KH Hasyim sendiri nampak mengangkat celana hitamnya untuk membantu presiden. Ketika itu presiden juga nampak menggunakan baju yang senada yaitu hitam dan putih.

Presiden menuliskan jika saat ini bangsa Indonesia telah kehilangan salah satu ulama sekaligus guru. KH Hasim disebut sebagai seorang tokoh yang memiliki dedikasi untuk agama dan bangsa.

Bahkan Jokowi juga menyebutkan jika sampah akhir hayat mendiang masih menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

“Sungguh, saya sangat kehilangan. Semoga almarhum Kiai Hasyim Muzadi beroleh tempat nan lapang di sisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan tetap tegar dan tabah.” Potongan dari status yang ditulis presiden.

Presiden Jokowi dan KH Hasyim Muzadi
Copyright ©Facebook

Ucapan duka cita itu juga mendapatkan tanggapan dari pengguna Facebook. Mereka juga merasa kehilangan atas meninggalnya tokoh yang dianggap menjaga persatuan.

Foto yang diambil dua tahun lalu itu adalah dokumentasi pribadi milik presiden. Namun yang masih diingatan adalah saat presiden dan ibu negara menjenguk Hasyim.

Saat itu memang sedang berada di rumahnya di Jalan Cengger Ayam, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Keadaannya saat itu memang sakit komplikasi yang diderita.

Saat kunjungan itu memang tak banyak pembicaraan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Hal tersebut diungkapkan oleh Abdul Hakim yang merupakan putra sulung dari Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam.


Sumber : http://www.spirit.id 



Subscribe to receive free email updates: