TERBUKTI AMPUH....!!! Cara membasmi kecoa di kamar mandi dan lalat kecil di kamar mandi




Kecoa bisa menjadikan sabun dan ceceran odol sebagai makanan. Sedangkan lalat suka kotoran organik. Simak cara membasmi kecoa dan lalat kamar mandi di sini.

Rekomendasi kami

Singkirkan pasokan makanan kecoa di dalam kamar mandi dengan cara membersihkan permukaannya memakai Domestos. Sel kulit mati sampai ceceran odol merupakan daya tarik dan sumber nutrisi bagi kecoa.

Langkah-langkah kunci:

Campur serbuk boraks atau kapur yang mengandung boric acid dengan pemanis sebagai umpan pasta beracun


Letakkan umpan di dalam kamar mandi

Isi juga celah dan retakan dengan umpan pasta ini

Kecoa dan lalat merupakan serangga yang suka tempat-tempat kotor. Keberadaan kecoa dan lalat di kamar mandi menjadi pertanda bahwa kondisi kebersihan kamar mandi tidak sepenuhnya terjaga. Kamar mandi menjadi salah satu ruang paling diminati kecoa karena ruang ini menyediakan air, tempat gelap untuk hidup, dan makanan—mulai sel kulit mati hingga sabun dan ceceran pasta gigi. Cara membasmi kecoa di kamar mandi yang paling utama adalah menjauhkan pasokan makanan tersebut dari jangkauan kecoa dan membersihkan permukaan kamar mandi.

Cara menghilangkan kecoa di kamar mandi

Untuk melenyapkan kecoa yang sudah menghuni kamar mandi, Anda bisa menggunakan salah satu metode berikut:

Letakkan beberapa lembar daun salam di lantai, lemari, dan permukaan lain di kamar mandi. Cara mengusir kecoa di kamar mandi ini tidak akan mematikan kecoa, tetapi hanya memindahkannya. Selalu tutup pintu kamar mandi agar kecoa keluar kamar mandi melalui lubang saluran pembuangan air menuju luar rumah, bukan kabur menuju ruang lain.

Buat umpan beracun dari campuran serbuk boraks dan susu kental manis atau boraks, gula, dan sedikit air hingga membentuk pasta. Jika kesulitan menemukan boraks, Anda bisa memakai kapur yang mengandung bahan insektisida boric acid. Bahan pemanis berfungsi menarik kecoa agar memakan umpan sehingga boric acid di dalam boraks bisa masuk pencernaan kecoa dan membunuhnya secara perlahan. Pasang umpan di tempat kering yang jauh dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. Celah atau retakan di dinding dan lantai juga perlu diisi dengan umpan pasta ini. Akan lebih aman jika Anda melakukannya sebelum tidur dan memastikan anak-anak dan binatang peliharaan tidak bisa masuk kamar mandi tersebut di tengah malam.


Semoga bermangfaat

Subscribe to receive free email updates: