TERHARU BACANYA...!!!! Polisi Teladan, Demi Mencari Tambahan Polisi Ini Berkebun dan Bisa Bantu Warga Bangun Masjid



Namanya Ketut Darmada siapa sangka dibalik sosok yang giat berkebun ini adalah seorang polisi yang berpangkat Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu). 

Berkebun sambil menjaga keamanan dan ketertiban di Lamaru menjadi pilihan hidup pria ini. Hal ini ia lakukan demi menambah penghasilan keluarga, memikul cangkul pun tak jadi masalah. 

“Prinsip hidup saya, kerja ikhlas, bersyukur, pantang menyerah, dan bertanggung jawab. Insya Allah rezeki akan ikut,” tutur Ketut.


Rupiah demi rupiah ia kumpulkan demi membiayai anak sekolah, tak jarang ia juga berbagi dengan para tetangga. 

Dari penuturan sang tetangga Sukono (49), Ketut dikenal sebagai polisi yang baik dan dermawan. Ketut sering memberikan bantuan kepada warga binaannya. Di antaranya membeli semen untuk keperluan pembangunan mushola dan sarana olahraga.

Uang tersebut didapat dari sebagian gaji yang disisihkan. Apakah istrinya merasa keberatan? “Setiap bulan saya dan istri, menyisihkan gaji saya untuk membantu apabila ada warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Menurut Ketut, apa yang dilakukan bukan sekadar mencari simpati dan popularitas warga. Melainkan lahir dari hati nuraninya untuk membantu sesama.

Subscribe to receive free email updates: